Apa Itu Manajemen Media Sosial?
Manajemen media sosial untuk agen penjual (atau pebisnis mana pun) adalah tentang membangun jaringan dan memantau kehadiran online Anda. Ini melibatkan membangun hubungan dan membalas pesan yang Anda terima secara online.

Ini bukan hanya memasang postingan Facebook sekali sehari. Anda perlu memastikan bahwa Anda melibatkan audiens Anda dan berbagi postingan yang membantu meningkatkan laba Anda.

Mengapa Manajemen Media Sosial untuk Realtors Penting?
Jika Anda sudah lama berkecimpung dalam bisnis real estate, Anda pasti tahu bahwa informasi dari mulut ke mulut adalah kunci kesuksesan. Reputasi yang baik dapat membantu Anda menjual lebih banyak rumah dan mendatangkan pembeli baru.

Media sosial membawa informasi dari mulut ke mulut ke tingkat berikutnya.

Ketika Anda memiliki strategi kampanye pemasaran media yang solid, Anda dapat memanfaatkan apa yang dikatakan tentang Anda dan merek Anda. Selain itu, ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari pesaing dan industri Anda.

Manajemen media sosial yang baik membantu Anda membangun kredibilitas dan meningkatkan kesadaran merek. Ini juga dapat meningkatkan upaya pemasaran digital Anda yang lain dan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Tip Manajemen Media Sosial
Manajemen media sosial untuk agen penjual adalah proses yang cukup memakan waktu. Beberapa aspek utamanya meliputi:

Membuat berbagai konten untuk blog Anda
Tampilan pemantauan
Menyetujui dan menanggapi komentar
Memindai situs media sosial dan memilih percakapan mana yang akan diikuti
Lakukan riset untuk tetap mengetahui strategi pemasaran terbaru
Memeriksa Google Alerts untuk melihat siapa yang membicarakan bisnis Anda secara online
Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak Realtors berjuang dengan hal-hal ini.

Untungnya, kami membagikan tip terbaik kami untuk manajemen media sosial untuk agen penjual di bawah ini.

Bangun Merek Anda
Pertama, pastikan merek Anda konsisten di seluruh profil Anda. Ini akan memperkuat merek Anda dan memudahkan klien untuk mengenalinya.

Gunakan foto atau foto yang sama untuk Twitter, Facebook, LinkedIn, dan platform lainnya.

Anda juga sebaiknya memilih skema warna yang konsisten untuk situs web, halaman jasa pbn, dan materi promo Anda.

Tetapkan Diri Anda sebagai Pakar
Jika Anda ingin sukses di dunia real estat, Anda harus membedakan diri Anda dari rekan-rekan Anda. Bangun reputasi Anda dan jadilah ahli di bidang Anda.

Jangan hanya berbicara tentang rumah yang Anda jual. Bagikan informasi yang ingin diketahui klien dan calon klien Anda.

Tulis postingan blog yang memberikan gambaran kepada orang-orang tentang industri di balik layar.

Misalnya, Anda dapat berbagi tip tentang cara mendapatkan hipotek Florida baru . Anda bahkan mungkin ingin mempertimbangkan untuk menerbitkan e-book atau mengadakan webinar untuk membedakan diri Anda dan membangun kredibilitas.

Tetap Terlibat
Pastikan keterlibatan Anda lebih dari sekadar memposting artikel atau foto di media sosial.

Berkomunikasi dengan pengikut Anda, jawab pertanyaan mereka, dan cari tahu apa yang ingin mereka ketahui lebih lanjut. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk membangun hubungan.

Bahkan jika seseorang tidak ingin membeli atau menjual saat ini, jika Anda meluangkan waktu untuk menghubungi mereka, mereka akan mengingat Anda di masa depan ketika mereka sudah siap.

Posting Secara Konsisten
Pastikan Anda memposting di media sosial secara teratur. Ini membantu Anda membangun kredibilitas dengan pengikut Anda. Ini juga dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan membantu orang menemukan Anda secara online.

Usahakan untuk memposting setidaknya sekali sehari. Ini mungkin sulit pada awalnya, terutama jika Anda kesulitan memikirkan apa yang harus ditulis atau dibagikan.

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang mengandalkan jadwal konten untuk membantu upaya pengelolaan media sosial mereka.

Luangkan waktu untuk bertukar pikiran tentang ide postingan. Kemudian, buat kalender dan rencanakan apa yang akan Anda posting setiap hari. Ini membantu membuat proses pengeposan lebih efisien.

Kalender konten juga memudahkan Anda membuat rencana ke depan. Anda akan dapat menyelaraskan postingan Anda dengan acara atau hari libur mendatang.

Tetap Lokal
Ketika berbicara tentang manajemen media sosial untuk agen penjual, jangan lupa bahwa konten Anda harus memiliki fokus lokal.

Audiens target Anda terdiri dari orang-orang yang tinggal di daerah Anda, atau ingin tinggal di sana, jadi pastikan Anda membicarakannya.

Promosikan pengusaha lokal lainnya atau bicarakan tentang kedai kopi atau restoran favorit Anda. Audiens dan klien potensial Anda akan menghargai postingan ini, dan ini akan membantu membedakan Anda dari pesaing Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *